Sukses

Banjir Rendam Tujuh Desa di Aceh

Ketujuh desa yang terendam banjir adalah Gampong Baro, Paya Baro, Pasie Delima, Pasie Timoe, Tepie Ara, Pasti Tolak Bala, dan Gampong Paya. Menurut warga, banjir terjadi karena hujan terus mengguyur kawasan tersebut sejak Jumat silam.

Liputan6.com, Banda Aceh: Hujan lebat yang mengguyur mengakibatkan ratusan rumah warga di tujuh desa di Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Nanggroe Darussalam, terendam banjir, baru-baru ini. Banjir setinggi lutut orang dewasa juga merendam sekolah, area persawahan, dan jalan negara yang ada. Akibatnya, transportasi dari Aceh Jaya menuju Aceh Barat sempat lumpuh selama empat jam.

Ketujuh desa yang terendam banjir adalah Gampong Baro, Paya Baro, Pasie Delima, Pasie Timoe, Tepie Ara, Pasti Tolak Bala, dan Gampong Paya. Menurut Nirwan, warga, banjir terjadi karena hujan terus mengguyur kawasan tersebut sejak Jumat silam.

Warga khawatir ketinggian air terus bertambah. Sebab sampai saat ini curah hujan masih tergolong tinggi. Kecamatan Teunom merupakan langganan banjir. Hampir setiap musim hujan, banjir selalu datang. Selama tahun 2010 saja, banjir sudah enam kali merendam kawasan tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini