Sukses

Tabung Gas Meledak, Bengkel dan Bus Terbakar

Diduga gara-gara tabung elpiji meledak, sebuah bengkel dan bus antarkota yang sedang parkir di Majene, Sulbar, terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Majene: Sebuah bengkel dan bus antarkota yang sedang terparkir di Majene, Sulawesi Barat, hangus dilalap api, Sabtu (26/2). Diduga sumber ledakan yang menghanguskan bengkel dan bus penumpang tersebut berasal dari tabung gas tiga kilogram. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian diawali ledakan dahsyat di bengkel milik Hamzah di Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Majene. Beberapa menit kemudian muncul kobaran api yang langsung menyambar bengkel dan seluruh isinya. Sebuah bus yang diparkir pemiliknya di depan bengkel tak bisa diselamatkan. Beruntung penumpang dan sopirnya yang sedang istirahat selamat dari kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku memadamkan sumber api. Warga tak berani mendekati lokasi kebakaran karena khawatir bus yang terbakar meledak dan melukai mereka. Pihak kepolisian setempat kini sedang menyelidiki penyebab kebakaran termasuk pemicu ledakan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini