Sukses

Tiga Tewas di Cipularang

Tabrakan beruntun di Tol Cipularang menewaskan tiga orang dan membuat tujuh penumpang minibus travel terluka. Korban dibawa ke RS Efarina Etaham Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta: Sebuah mini bus travel, sedan, dan truk, mengalami tabrakan beruntun di kilometer 100 tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB. Tiga penumpang di mobil travel B 7041 CAL tewas seketika, Senin (21/2).

Menurut petugas Patroli Jalan Raya (PJR) AKP Dasri Chaniago, tabrakan terjadi saat kendaraan travel menyalip kendaraan di depannya, yaitu truk dengan nomor polisi D 8298 FO. Mobil travel pun menabrak pantat truk lantaran sopir travel diduga tidak bisa mengendalikan diri. Sedan kemudian ikut menabrak mobil travel.

Semua penumpang yang tewas serta mengalami luka-luka berat dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta, Jabar. Tiga korban tewas, yaitu Ismail (43), Dedi (54), serta Tendi (40). Dua kendaraan yang tabrakan dibawa ke pos gerbang tol Jatiluhur. Polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan tersebut, sementara sopir travel melarikan diri.

Kecelakaan serupa juga terjadi di kilometer 20.200, Jalan Tol Pluit arah Tanjungpriok, Jakarta Utara. Kali ini, melibatkan empat kendaraan yaitu sebuah bus, taksi, dan dua Avanza. Kecelakaan ini mengakibatkan antrean kendaraan di dalam jalan bebas hambatan tersebut [baca: Tabrakan Beruntun, Tol Pluit-Priok Macet].(ASW/ULF)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.