Sukses

Ratusan Ayam Mati Karena Flu Burung

Ratusan ayam yang mati di dua desa di Garut, Jawa Barat, dalam sepekan terakhir disebabkan terjangkit flu burung. Hewan-hewan itu akhirnya dimusnahkan.

Liputan6.com, Garut: Lebih dari 300 ekor ayam yang mati dalam sepekan terakhir di dua desa di Garut, Jawa Barat, terjangkit flu burung. Pernyataan tersebut dikeluarkan Dinas Peternakan Kabupaten Garut, Ahad (20/2).

Pemerintah setempat mengganti unggas warga senilai Rp 10.000 hingga Rp 12.500 perekor. Hewan tersebut kemudian akan dimusnahkan untuk mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut. Berdasarkan hasil uji laboratorium, penyebab kematian ratusan unggas positif karena virus H1N1.

Sebelumnya seorang bocah perempuan di Garut, Jabar, diduga terinfeksi flu burung. Iis mengalami gejala demam tinggi, batuk-batuk, hingga sesak nafas [baca: Seorang Bocah di Garut Diduga Terinfeksi H5N1]. (WIL/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini