Sukses

Antraks Diduga Serang Belasan Warga Boyolali

Belasan warga Kecamatan Blego, Boyolali, Jawa Tengah, terkena penyakit misterius. Petugas kesehatan menduga penyakit tersebut antraks.

Liputan6.com, Boyolali: Belasan warga Dukuh Tangkisan, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah, terserang penyakit misterius. Bintik hitam bermunculan di sejumlah bagian tubuh yang akhirnya melepuh dan menjadi luka. Hingga Ahad (20/2), belum ada yang bisa memastikan jenis penyakit tersebut.

Peristiwa disinyalir terjadi saat seorang warga membeli seekor sapi dari Karanggede, Boyolali. Hewan tersebut kemudian sekarat beberapa hari setelah dipelihara. Sang pemilik pun menyembelih dan membagikan daging sapi miliknya ke warga sekitar. Beberapa yang mengonsumsi daging mengeluh pusing, demam tinggi, dan menderita penyakit kulit.

Petugas kesehatan menduga penyakit tersebut adalah antraks. Warga yang terserang kini sudah diinjeksi. Untuk berjaga-jaga, Dinas Peternakan Pemkab Boyolali berencana memberikan vaksin ke sejumlah ternak sapi warga. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini