Sukses

Mesin Merpati Airlines Rusak

Manajemen maskapai Merpati Nusantara Airlines menyebutkan, pesawat yang tergelincir di Bandara El Tari Kupang, NTT saat akan lepas landas disebabkan kerusakan mesin.

Liputan6.com, Kupang: Manajemen maskapai Merpati Nusantara Airlines menyebutkan, pesawat yang tergelincir di Bandar Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur saat akan lepas landas disebabkan kerusakan mesin. Sedianya pesawat Merpati dengan nomor penerbangan MNA-6504 akan bertolak ke Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Sabtu (19/2) sekitar pukul 06.20 WITA.

Pesawat tergelincir keluar landasan dan tak menimbulkan kerusakan. Semua penumpang langsung dievakuasi dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah penerbangan dari Bandara El Tari sempat mengalami penundaan.
 
Saat ini Bandara El Tari sudah kembali beroperasi dan jadwal penerbangan kembali normal. Siang tadi proses evakuasi selesai. Perihal penyebab lain masih diselidiki Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.