Sukses

Korban Banjir Tuntut Perhatian Pemerintah

Ratusan warga dari Desa Rawa Urip Blok Kalibangka, Desa Japura Kidul, dan Desa Beringin, berdemonstrasi di Kantor Kecamatan Pangenan, Cirebon, Jawa Barat. Mereka menuntut pemerintah agar memperhatikan nasib mereka.

Liputan6.com, Cirebon: Ratusan warga dari Desa Rawa Urip Blok Kalibangka, Desa Japura Kidul, dan Desa Beringin, Rabu (16/2), berdemonstrasi di Kantor Kecamatan Pangenan, Cirebon, Jawa Barat. Mereka menuntut pemerintah agar memperhatikan nasib mereka.

Aksi dimulai dengan berjalan kaki dari Blok Kalibangka menuju Kantor Camat Pangenan yang jaraknya kurang lebih empat kilometer. Selain membawa spanduk, massa juga membawa replika rumah korban banjir sebagai simbol rumah-rumah penduduk yang rusak dan ambruk. Massa juga membawa keranda mayat sebagai simbol ketidakpedulian pemerintah terhadap masyarakat desa.

Dalam orasinya, massa meminta pemerintah memperhatikan nasib korban banjir Sungai Cimanis. Sejak tanggul sungai itu jebol, banjir kerap kali merendam permukiman penduduk. Akibatnya, rumah di sekitar sungai mengalami rusak. Untuk itu, Camat Pangenan Nanang berjanji akan segera memperbaiki tanggul yang rusak dan jebol.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.