Sukses

Omzet Pedagang Susu Formula Menurun

Pemberitaan susu formula tercemar membuat beberapa pedagang susu di Tegal, Jateng, merugi. Omzet mereka turun hingga 20-30 persen per hari.

Liputan6.com, Tegal: Pemberitaan susu formula tercemar bakteri Enterobacter Sakazakii meresahkan warga di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (16/2). Kaum ibu di kota itu tak mau ambil resiko membeli beberapa produk susu formula untuk sang buah hati. Hal ini berdampak terhadap menurunnya penjualan.

Rata-rata setiap toko penjual susu mengalami penurunan penjualan dari 20-30 persen per hari. Gyong-gyong, salah satu pedagang, mengeluhkan kondisi itu. Ia berharap pemerintah segera mengumumkan merk susu tercemar yang dimaksud.

Sebelumnya, sejumlah ibu di Semarang, Jateng, lebih memilih memberi air susu ibu (ASI) untuk sang bayi ketimbang susu formula [baca: Takut Bakteri, Kaum Ibu Kembali ke ASI].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini