Sukses

Warga Poso Khawatir Gempa Susulan

Sebagian warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hingga pukul 23.15 WITA belum berani masuk rumah karena khawatir terjadi gempa susulan.

Liputan6.com, Palu: Sebagian warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (15/2) hingga pukul 23.15 WITA belum berani masuk rumah karena khawatir terjadi gempa susulan, setelah beberapa jam lalu gempa 6,1 skala Richter mengguncang daerah itu.

Sofyan Siruyu, warga Poso, mengatakan, sebagian masyarakat pemilik kendaraan mengeluarkan kendaraannya dari garasi dan bersiap di depan rumah mereka, terutama warga Kelurahan Bonesompe dan Lawanga yang mengkhawatirkan tsunami.

Dia mengatakan, gempa 6,1 skala Richter pada Selasa pukul 21.33 WITA membuat masyarakat panik karena aliran listrik tiba-tiba padam. Pasien di rumah sakit juga berlarian ke luar ruang perawatan. "Ada yang lari dengan infus di tangan," kata Sofyan.

Laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, pusat gempa pada Selasa malam itu berada di 143 kilometer tenggara Poso, 2,45 lintang selatan, dan 121,49 bujur timur dengan kedalaman 21 kilometer. Namun, gempa tidak berpotensi tsunami [baca: Gempa 6,1 SR Mengguncang Poso].(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini