Sukses

Pelayaran di Muara Jungkat Lumpuh Total

Alur pelayaran sungai di Muara Jungkat, Pontianak, Kalimantan Barat, lumpuh total menyusul tenggelamnya Kapal KLM Rahmatia Sentosa setelah bertabrakan dengan KM Wewah.

Liputan6.com, Pontianak: Alur pelayaran sungai di Muara Jungkat, Pontianak, Kalimantan Barat, lumpuh total menyusul tenggelamnya Kapal KLM Rahmatia Sentosa setelah bertabrakan dengan KM Wewah, Jumat dinihari lalu. Bahkan, pemindahan ratusan penumpang KM Kirana III dilakukan dengan kapal klotok, Sabtu (12/2).

Para penumpang ini telah tertahan berjam-jam di dalam kapal karena tidak bisa melewati lagi sungai tersebut menyusul tabrakan antarkapal. Prioritas pengangkutan pertama diberikan kepada anak-anak dan perempuan. Butuh tiga kali pengangkutan untuk mengevakuasi 650 penumpang KM Kirana III ini.
 
Ada 36 kapal barang dan tiga kapal tanker yang tertahan di Muara Jungkat akibat alur sungai yang tak dapat dilalui menyusul tabrakan kedua kapal. Tenggelamnya KLM Rahmatia Sentosa di dasar sungai membuat alurnya tak dapat dilalui kapal lain.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.