Sukses

Kapal Motor Tenggelam, Arus Pelayaran Terhambat

Alur pelayaran di Pontianak masih lumpuh akibat tenggelamnya kapal KLM di alur pelayaran Pontianak Jumat lalu. Hingga kini sebuah kapal motor sudah satu malam tertahan di perairan Muara Jungkat bersama 36 kapal barang dan 3 kapal tanker.

Liputan6.com, Pontianak: Alur pelayaran di Pontianak masih lumpuh akibat tenggelamnya kapal KLM di alur pelayaran Pontianak  Jumat lalu. Hingga kini sebuah kapal motor sudah satu malam tertahan di perairan Muara Jungkat bersama 36 kapal barang dan 3 kapal tanker.

Evakuasi 650 penumpang KM Kirana III yang tertahan di Muara Jungkat Kalimantan Barat dengan menggunakan kapal tradisional atau perahu kelotok. Hal ini karena kapal itu yang bisa memasuki perairan dangkal. Lalu lintas kapal di alur pelayaran Pontianak masih lumpuh akibat tenggelamnya kapal KLM Rahmatia Sentosa setelah bertabrakan dengan KM Wewah, Ahad (13/2).

Selain kapal penumpanng KM Kirana, di Muara Jungkat hingga kini juga masih tertahan 36 buah kapal barang yang mengangkut sembako dan 3 buah kapal tanker yang akan memasok kebutuhan BBM di Kalimantan Barat yang sudah tertahan sejak Jumat dini hari kemarin.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini