Sukses

Hujan Dua Hari, Makassar Banjir

Hujan selama dua hari ini mengakibatkan banjir di beberapa tempat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Banjir setinggi lutut orang dewasa ini terjadi sejak Sabtu pagi.

Liputan6.com, Makassar: Hujan selama dua hari inimengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Banjir setinggi lutut orang dewasa ini terjadi sejak Sabtu (5/2) pagi.

Banjir menggenangi pemukiman warga dan jalan raya. Akibatnya, sejumlah kendaraan sepeda motor dan mobil yang melintas mengalami mati mesin.

Di Jalan Tabaria, misalnya. Jalur yang biasa digunakan sebagai alternatif memperpendek jarak dari Jalan AP Pettarani menuju Jalan Daeng Tata, terendam banjir. Kondisi ini dimanfaatkan warga sekitar dengan menyewakan rakit kepada para pengendara motor yang terlanjur melalui jalan itu.
  
Genangan air cukup tinggi terjadi di sejumlah ruas jalan sepanjang AP Pettarani, khususnya di depan kantor cabang PT Pos Makassar, Badan Urusan Logistik, dan Gedung DPRD Makassar. Banjir ini menimbulkan kemacetan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan intensitas hujan tinggi akan menurun pada Februari ini.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.