Sukses

Minta Pengeroyokan Diusut, Unjuk Rasa Ricuh

Polisi yang datang langsung menghalangi niat mahasiswa sehingga saling dorong pun tak terhindarkan. Massa memprotes tindakan polisi yang hendak mengamankan situasi.

Liputan6.com, Ambon: Sekitar seratus mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon, Maluku, Selasa (2/1). Kemudian, tanpa alasan yang jelas, ratusan mahasiswa ini tiba-tiba mengamuk. Mereka mengaku hendak mencari pelaku pengeroyokan di Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, beberapa waktu lalu.

Polisi yang datang langsung menghalangi niat mahasiswa sehingga saling dorong pun tak terhindarkan. Massa memprotes tindakan polisi yang hendak mengamankan situasi. Beruntung kericuhan dapat diredakan meski jalan tempat aksi unjuk rasa berlangsung sempat macet.

Aksi ini digelar terkait lambannya polisi menangani konflik berkepanjangan antarwarga. Apalagi korban sudah jatuh dari salah satu pihak. Sebelumnya, massa juga sempat berdemo di kantor Gubernur dan Mapolda Maluku untuk menuntut agar kasus ini segera diusut tuntas. [Baca: Dua Kelompok Warga di Ambon Saling Serang] (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini