Sukses

Penyebab Kebakaran KMP Teduh II Belum Dipastikan

Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Banten belum bisa menyelidiki kasus ini. Sebab kapal masih terbakar.

Liputan6.com, Serang: Penyebab pasti kebakaran KMP Teduh II di Selat Sunda hingga Ahad (30/1) belum bisa dipastikan. Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Banten belum bisa menyelidiki kasus ini. Sebab kapal masih terbakar.

Namun menurut pengakuan anak buah kapal dan penumpang yang selamat, api bersumber dari bus PO Handoyo yang terbakar di bagian dek. Si jago merah kemudian menjalar dan sulit dipadamkan. Sebab di bagian dek terdapat banyak kendaraan dan bahan bakar.

KMP Teduh II Ahad pagi masih dikandaskan di perairan Anyer, Serang, Banten. Kapal yang terbakar pada Jumat dini hari di sekitar Pulau Tempurung, Selat Sunda, belum bisa dievakuasi untuk diselidiki. Banyak titik-titik api di dalam kapal. Namun tidak banyak seperti dua hari silam.
 
Suara ledakan dari bagian lambung kapal pun tak lagi terdengar. Menurut sejumlah informasi, kapal kemungkinan baru akan dievakuasi ke Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon antara dua hingga empat hari ke depan.
 
Keberadaan bangkai kapal di Pantai Anyer terus menjadi perhatian warga serta wisatawan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.