Sukses

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah Warga

Ratusan rumah di dua kabupaten di Maluku terendam banjir pasang air laut atau rob. Banjir rob juga menggenangi sejumlah sekolah dan rumah ibadah serta mengganggu lalu lintas di pusat kota.

Liputan6.com, Aru: Ratusan rumah di tiga desa di Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, Sabtu (29/1), terendam banjir pasang air laut atau rob. Banjir rob juga merendam ratusan rumah di pusat Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku. Banjir juga menggenangi sejumlah sekolah dan rumah ibadah.

Hingga petang tadi, ketinggian air masih setinggi lutut hingga paha orang dewasa dan menyebabkan sejumlah warga harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Akibatnya, arus lalu lintas di pusat kota terganggu.

Meski warga mengaku sudah terbiasa dengan banjir rob yang datang setahun sekali ini, hingga kini belum ada tindakan penanggulangan dari pemerintah daerah setempat, seperti membangun tanggul agar air tidak masuk ke permukiman warga di pinggir laut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.