Sukses

Hujan di Pekanbaru Sampai Akhir Januari

BMKG memperkirakan musim penghujan selama beberapa hari belakangan di Pekanbaru, Riau, akan terjadi sampai akhir Januari.

Liputan6.com, Pekanbaru: Staf analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Aristya Ardhitama mengatakan musim penghujan selama beberapa hari belakangan di Pekanbaru, Riau, akan terjadi sampai akhir Januari. "Diperkikan hujan akan terus turun setiap hari. Dalam dua hari belakangan hujan turun mulai pagi hari hingga malam hari, sehingga cuaca Pekanbaru menjadi rendah dan dingin," ujar dia di Pekanbaru, Jumat (28/1).

Ardhi mengatakan, potensi hujan yang terjadi akan turun terus hingga akhir Januari, disebabkan karena adanya pusaran angin di atas Riau yang menyebabkan Kota Pekanbaru diselimuti hujan terus menerus dan cuaca pun akan menjadi dingin. "Untuk suhu saat ini rendah sekali yang mencapai, 21 derajat Celcius hingga 29 derajat Celcius," kata dia.
 
Dengan terus menerus hujan yang terjadi ini diharapkan masyarakat dapat memperhatikan peringatan dini karena kemungkinan angin yang berkapasitas tinggi akan muncul diiringi petir. Untuk itu masyarakat diminta mewaspadai hal ini. "Angin kencang dan petir saat hujan turun sangat berpotensi terjadi. Namun disela angin kencang itu tidak tertutup kemungkinan terjadinya angin puting beliung," ungkapnya.
   
Ia mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru menghindari tempat terbuka jika terjadi perubahan cuaca dari kondisi cuaca yang bagus akan muncul awan hitam pekat yang merupakan awan pembawa hujan lebat didiringi petir besar dan angin kencang. "Untuk itu masyarakat diminta menghindari hal ini agar aman. Perbanyaklah kegiatan dalam ruangan karena saat ini musim hujan telah menyelimuti kota Pekanbaru," kata dia.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini