Sukses

Penyebab Tabrakan Kereta Diduga Kesalahan Manusia

Penyebab kecelakaan KA Kutojaya dan KA Mutiara Selatan di Stasiun Kelangen, Banjar, Jabar, dini hari tadi, diduga karena kesalahan manusia. Sebab, tidak ada yang salah dengan sistem persinyalan.

Liputan6.com, Banjar: Humas Daop V Purwokerto Surono mengatakan, penyebab tabrakan Kereta Api Mutiara Selatan dan Kereta Api Kutojaya diduga karena kesalahan manusia. Sebab, tidak ada yang salah dengan persinyalan. Bahkan, saat KA Kutojaya berhenti, sinyal jelas menunjukkan di jalur ini tengah berhenti KA Kutojaya. Hingga kini, masinis kedua kereta masih diperiksa polisi.

Seperti diberitakan, kecelakaan terjadi ketika KA Kutojaya tujuan Bandung-Jakarta berhenti di Stasiun Kelangen, Banjar, Jawa Barat. Namun, tiba-tiba dari arah timur datang KA Mutiara Selatan yang langsung menabrak [baca: Dua Rangkaian Kereta Tabrakan].

Hingga siang ini, PT Kereta Api sudah menghentikan evakuasi korban kecelakaan. Lima orang meninggal dan belasan lainnya luka berat. Semua korban tewas dan luka-luka kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah Banjar. Sementara itu, petang nanti PT Kereta Api rencananya mengevakuasi gerbong kereta [baca: Jumlah Korban Tabrakan Kereta Lima Orang].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini