Sukses

Bangkai KMP Laut Teduh II Akan Ditarik

Bangkai KMP Laut Teduh II yang terbakar pagi tadi saat ini berada di perairan sekitar tiga mil dari lokasi kebakaran. Siang nanti, kapal baru akan ditarik ke pelabuhan milik PT Indah Kiat Cilegon, Banten.

Liputan6.com, Merak: Bangkai KMP Laut Teduh II, Jumat (28/1) siang, akan ditarik ke pelabuhan milik PT Indah Kiat Cilegon, Banten, sekitar satu kilometer dari Pelabuhan Merak. Setelah terbakar pagi tadi, kapan ini terbawa arus dan kini berada di perairan dekat Pulau Ular, Anyer, yang berjarak sekitar tiga mil dari lokasi kebakaran.

KMP Laut Teduh II terbakar setelah 40 menit bertolak dari Pelabuhan Merak, Banten. Hingga kini, setidaknya tujuh penumpang tewas. Diperkirakan, jumlah korban bertambah mengingat proses evakuasi masih dilakukan [baca: Korban Tewas Kebakaran Kapal Tujuh Orang].

KMP Laut Teduh II adalah kapal buatan 1990. Kapal ini terbilang muda dibanding kapal-kapal lain yang melayani penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung. Saat terbakar, kapal ini mengangkut 93 kendaraan berbagai jenis, seperti truk, bus, mobil pribadi, dan sepeda motor. Jumlah penumpang pejalan kaki atau penumpang nonkendaraan sekitar 150 orang [baca: Kapal Feri Terbakar di Merak, Tiga Tewas].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.