Sukses

Lagi, Banjir Lahar Dingin Landa Desa Jumoyo

Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah, kembali disinggahi banjir lahar dingin yang turun dari Gunung Merapi melewati Kali Putih, Kamis (27/1) petang tadi. Banjir kali ini tidak disertai material vulkanik seperti pasir dan batu.

Liputan6.com, Magelang: Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah, kembali disinggahi banjir lahar dingin yang turun dari Gunung Merapi melewati Kali Putih, Kamis (27/1) petang tadi. Banjir lahar dingin kali ini tidak disertai material vulkanik seperti pasir dan batu.

Kendati demikian, polisi menutup jalan raya Magelang-Yogyakarta sebagai upaya antisipasi. Pengendara yang menuju Yogyakarta dialihkan ke jalur alternatif melalui Kalibawang dan Ngluwar sementara yang menuju Magelang diarahkan melewati daerah Turi perbatasan Magelang-Yogyakarta.

Lahar dingin turun melewati Kali Putih hujan turun di Gunung merapi pada siang harinya. Meski tidak sebesar banjir lahar sebelumnya pihak relawan tetap mengabarkan ke warga yang tinggal di kawasan yang dilewati aliran lahar. (CHR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini