Sukses

Korban Merapi Terima Ganti Rugi Ternak

Sekitar dua ratus peternak di Desa Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, menerima ganti rugi pemerintah setempat atas sapi mereka yang mati karena erupsi Merapi, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Sleman: Sekitar dua ratus warga Desa Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, berkumpul di balai desa setempat, Rabu (26/1). Mereka adalah para peternak yang sapinya mati akibat amukan Merapi, beberapa pekan silam. Mereka berkumpul untuk menerima buku rekening penggantian ternak dari Bupati Sleman Sri Purnomo.

Buku rekening ini diserahkan oleh Bupati secara simbolis kepada tujuh perwakilan warga. Penyerahan buku rekening ini akan menjadi awal mulai digantinya ternak milik warga yang mati akibat erupsi Merapi. Meski belum bisa dilakukan secara merata, namun warga berharap proses penggantian berjalan lancar dan warga bisa kembali membeli ternak.

Setelah memiliki buku rekening ini para peternak bisa langsung mencairkannya di bank yang telah ditunjuk dengan menghubungi petugas yang telah terdaftar. Semoga para peternak bisa segera bangkit dari keterpurukan. (CHR/YUS)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini