Sukses

Peneliti Lapan: Crop Circle Cuma Buatan Manusia

Peneliti Lapan menilai crop circle yang berada di kawasan Sleman, Yogyakarta, hanya rekayasa manusia. Pasalnya, keberadaan UFO belum dapat diyakini kebenarannya secara ilmiah.

Liputan6.com, Bandung: Thomas Djamaluddin, Peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), menilai crop circle yang berada di kawasan Sleman, Yogyakarta, hanya rekayasa manusia. Pasalnya, keberadaan UFO belum dapat diyakini kebenarannya secara ilmiah, Selasa (25/1).

Selain itu, pola geometris seperti yang terdapat di area pertanian tersebut bukan kali pertama yang ada di Bumi. Di sejumlah negara juga pernah terjadi. Seperti di Inggris, Swiss, serta Jepang misalnya. Thomas menjelaskan jika semuanya sudah terbukti sebagai hasil rekayasa manusia.

Terlepas dari hasil rekayasa atau pun bukan, pola geometris yang terdapat di area pertanian di Sleman kini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi untuk menyaksikan kejadian yang diduga sebagai fenomena alam itu secara langsung. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini