Sukses

Ribuan Warga Batu Jajar Demo BPN

Sedikitnya seribu warga Batu Jajar, Kabupaten Bandung Barat, berdemonstrasi di depan kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN menuntut pembukaan akses jalan umum antardesa yang ditutup sebuah perusahaan perkebunan.

Liputan6.com, Bandung Barat: Sedikitnya seribu warga Batu Jajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (25/1), berdemo di depan kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN menuntut pembukaan akses jalan antardesa yang ditutup perusahaan perkebunan.

Dalam orasinya, ribuan warga menuntut BPN memberikan status jalan yang ditutup PT Siwani Jaya Sakti menjadi jalan kabupaten. Menurut mereka, sejak beroperasi beberapa tahun yang lalu perusahaan perkebunan itu bertindak sewenang-wenang menutup jalan yang biasa digunakan warga selama puluhan tahun. Bahkan, pihak perusahaan juga kerap melapor ke polisi jika ada warga yang berani memasuki kawasan perkebunan. (ADI/Vin) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.