Sukses

Tim BATAN Pastikan Tanah Sleman Aman Radiasi

Tim Badan Tenaga Atom Nasional memastikan tanah Crop Circle di Sleman aman dari radiasi tanpa merinci penyebab fenomena itu.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim Badan Tenaga Atom Nasional memastikan tanah crop circle di Sleman aman dari radiasi, tanpa merinci penyebab fenomena itu, Selasa (25/1).

Kepala Bidang Kesehatan dan Keselamatan BATAN, M Yazid, menjelaskan hasil penelitian terhadap contoh tanah yang diambil dari crop circle di Sleman aman. Tidak ada anomali ataupun perubahan tertentu yang menunjukkan gelombang radiasi aktif. Pihaknya juga berencana mengirim hasil sampel tanah ke laboratorium untuk diteliti lebih lanjut. Meski demikian, Yazid enggan berkomentar soal penyebab fenomena tersebut.

Fenomena crop circle berdiameter sekitar 60 meter di area persawahan itu terus mengundang perhatian warga. Pengunjung lokal hingga wisatawan dari mancanegara berdatangan untuk melihatnya secara langsung. Namun, seorang warga dilaporkan tewas terjatuh dari Bukit Suru saat ingin menonton fenomena tersebut [baca: Pengunjung UFO Tewas Terjatuh dari Bukit]. (ADI/Vin)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini