Sukses

Penyeberangan Merak-Bakauheni Mulai Normal

Kendati begitu, potensi penumpukan kendaraan di pelabuhan diperkirakan masih akan terjadi karena gelombang laut diduga masih tinggi hingga akhir Februari 2011.

Liputan6.com, Banten: Penyeberangan ke ke Sumatra dari Pelabuhan Merak, Banten, berangsur normal, Ahad (23/1). Antrean kendaraan hanya ada di pelabuhan, berbeda dengan hari sebelumnya saat truk menumpuk hingga ke jalan raya.

Kendati begitu, potensi penumpukan kendaraan di pelabuhan diperkirakan masih akan terjadi karena gelombang laut diduga masih tinggi hingga akhir Februari 2011. Saat ini saja ombak setinggi empat meter masih menjadi kendala bagi pelayaran kapal Roro.

Cuaca buruk yang melanda Selat Sunda bukan hanya merugikan pihak penyelenggara penyeberangan. Tetapi juga pengendara truk yang harus mengeluarkan biaya ekstra. Bagi ASDP, sekalipun cuaca buruk, mereka tetap dituntut memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen.

Sementara itu, cuaca buruk juga terjadi di pesisir selatan Gunung Kidul, Yogyakarta. Ini membuat tiga rumah warga Dusun Prigi, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, rusak. Sejumlah pepohonan juga roboh. Akibat musibah tersebut, warga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini