Sukses

Jalur Magelang-Yogyakarta Kembali Ditutup

Jalur Magelang-Yogyakarta harus ditutup kembali menyusul banjir lahar dingin di Kali Putih, Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Liputan6.com, Magelang: Jalur Magelang-Yogyakarta kembali ditutup menyusul banjir lahar dingin di Kali Putih, Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Kamis (20/1) sore. Arus kendaraaan menuju Yogyakarta dan Magelang dialihkan lewat jalur Muntilan dan Ngluwar.

Banjir lahar dingin dari puncak Gunung Merapi itu sempat menjadi tontonan warga. Polisi, relawan, dan petugas Satpol PP pun harus berjaga-jaga mengamankan situasi. Alat berat sudah disiagakan di lokasi banjir untuk mengeruk material saat banjir surut.

Sebagian warga mulai was-was saat Kali Putih mulai meluap akibat banjir lahar dingin yang tak kunjung surut. Mereka mulai berhamburan menjauhi lokasi bencana.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.