Sukses

Penertiban PKL di Ambon Ricuh

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Pantai Mardika, Ambon, Maluku, berakhir ricuh. Para pedagang memprotes dengan menghadang kedatangan petugas yang akan menertibkan mereka.

Liputan6.com, Ambon: Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Pantai Mardika, Ambon, Maluku, Rabu (19/1) berakhir ricuh. Para pedagang memprotes pembongkaran yang dilakukan petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dibantu polisi karena tidak ada pemberitahuan terlebih dulu.

Mereka mengaku tidak memiliki lokasi pengganti jika lahan tempat mencari nafkah itu dibongkar. Untuk membatalkan pembokaran ini, para pedagang pun menghadang kedatangan kendaraan petugas yang akan masuk kawasan pasar.

Meski mendapat protes, petugas tetap membongkar lapak pedagang. Pembongkaran ini dilakukan karena lapak pedagang ini dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Pantai Mardika. Pembongkaran lapak ini sudah dilakukan untuk kesekian kali. Namun, para pedagang akan kembali berjualan di tempat yang sama. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.