Sukses

Kereta AC Mogok, Calon Penumpang Menumpuk

Ratusan calon penumpang kereta api menumpuk di sejumlah stasiun di Depok, Jabar. Penumpukan karena terlambatnmya puluhan jadwal perjalanan kereta api akibat mogoknya kereta AC jurusan Depok-Tanahabang di Pasarminggu, Jaksel, akibat gangguan mesin.

Liputan6.com, Depok: Ratusan calon penumpang menumpuk di setiap peron di Stasiun Depok Baru, Jawa Barat, hingga Rabu (19/1) pukul 10.00 WIB. Penumpukan terjadi di dua jalur, baik dari Depok menuju Bogor atau arah sebaliknya. Padahal, biasanya pada saat yang sama tak ada lagi penumpukan penumpang seperti ini.

Selain di peron, penumpang pun harus berjejal untuk masuk kereta ekonomi, bahkan ada yang berebut naik ke atap kereta. Sementara yang lainnya harus rela menunggu lebih lama untuk menumpang kereta AC.

Akibat terlambatnya jadwal perjalanan kereta api, para calon penumpang pun harus menunggu lebih dari dua jam. Akibatnya, banyak yang terlambat bekerja. Mereka pun meminta kenaikan tiket kereta api harus dipertimbangkan, terutama bila pelayanannya masih buruk.

Terlambatnya jadwal perjalanan kereta api akibat mogoknya kereta api AC jurusan Depok-Tanahabang di perlintasan Pasarminggu, Jakarta Selatan, akibat gangguan mesin. Semua perjalanan kereta mengalami keterlambatan hingga lebih dari satu jam.

Hingga berita ini disusun, kereta api yang mogok masih diperbaiki. Namun diperkirakan pada siang hari kereta api lancar hingga tak mengganggu perjalanan pulang para komuter dari arah Jakarta.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.