Sukses

Jalur Magelang-Yogyakarta Kembali Dibuka

Jalur Magelang-Yogyakarta yang semalam sempat ditutup, mulai pukul 03.00 WIB dini hari sudah dibuka kembali setelah petugas bekerja keras menggunakan alat berat menyingkirkan material yang dibawa banjir.

Liputan6.com, Magelang: Jalur Magelang-Yogyakarta yang semalam sempat ditutup, mulai Selasa (18/1) pukul 03.00 WIB dini hari tadi dibuka kembali. Arus lalu lintas pun kembali lancar seperti semula. Kelancaran terjadi usai petugas bekerja keras menggunakan alat berat menyingkirkan material yang dibawa banjir.

Banjir lahar dingin semalam, sempat merusak pagar jembatan Kali Putih yang terbuat dari besi. Sebagian besi yang terpasang, hancur akibat kuatnya terjangan lahar dingin. Sejumlah pengguna jalan mengaku senang dengan dibukanya lagi jalur di kawasan Dusun Gempol ini karea perjalanan mereka tak terganggu.

Terjangan banjir lahar dingin dari Kali Putih di Dusun Gempol, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sempat membuat jalur Magelang-Yogyakarta ditutup untuk semua jenis kendaraan. Penutupan dilakukan karena luapan banjir yang membawa material dari Gunung Merapi menggenangi bahu jalan hingga ketinggian 15 sentimeter.(ASW/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.