Sukses

Jalur Magelang-Yogyakarta Kembali Dibuka

Setelah ditutup akibat banjir lahar dingin, jalur Magelang-Yogyakarta kembali dibuka.

Liputan6.com, Magelang: Setelah semalam ditutup akibat banjir lahar dingin, jalur Magelang-Yogyakarta, Ahad (16/1) kembali dibuka. Lalu lalang kendaraan di jalan raya di Dusun Gempol, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai lancar sekitar pukul 05.45 WIB.

Pembukaan jalur kali ini terbilang cepat. Pekan silam peristiwa serupa terjadi, namun penyelesaiannya memakan waktu hingga tiga hari.

Berdasarkan pantauan SCTV, aksi gotong royong petugas dan relawan mempercepat terbukanya jalur yang terletak di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam. Para pengguna jalan menyambut baik dan mengaku senang karena dapat melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda hingga berjam-jam.

Sebelumnya, debu vulkanik Merapi membuat jalur Magelang-Yogyakarta seperti ditutupi kabut. Sebagian warga terpaksa menggunakan masker [baca: Debu Vulkanik Mengganggu Pengendara].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini