Sukses

Lokasi Banjir Lahar Dingin Jadi Tontonan

Lokasi banjir lahar dingin Gunung Merapi menjadi kawasan wisata dadakan. Selain pengunjung yang berdatangan silih berganti, para pedagang pun menjamur di sekitar Kali Putih, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Magelang, Jateng.

Liputan6.com, Magelang: Lokasi banjir lahar dingin di Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/1), menjadi kawasan wisata dadakan. Sejak pukul 07.00 WIB, para pengunjung telah memadati bantaran Kali Putih di Desa Gulon. Ada yang berfoto dengan kamera atau dengan telepon seluler yang mereka bawa. 

Sisa-sisa banjir lahar dingin Gunung Merapi yang melanda kawasan ini menjadi tontonan gratis mereka. Selain warga Magelang, ada juga yang datang dari Yogjakarta dan Purworejo.

Kondisi ini dimanfaat para pedagang dadakan. Tak hanya makanan, mereka juga menjajakan beragam aksesoris, seperti kacamata, topi, dan bahkan video letusan Merapi yang dijual seharga Rp 20 ribu.

Jalan menuju lokasi pun tersendat karena masih banyak sisa lahar dingin yang menghambat arus lalu lintas. Selain itu, juga karena banyaknya pengendara yang berhenti untuk sekadar melihat dampak dahsyatnya lahar dingin.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.