Sukses

Antrean Truk Meluber ke Jalan

Aktivitas penyeberangan Jawa-Sumatra masih terganggu cuaca buruk. Antrean ribuan truk meluber hingga ke jalan raya.

Liputan6.com, Merak: Aktivitas penyeberangan Pulau Jawa-Sumatra hingga Jumat (14/1), masih terganggu cuaca buruk. Sejumlah kapal penyeberangan atau feri sulit merapat ke dermaga lantaran terjebak di sekitar Selat Sunda.

Kondisi ini mengakibatkan ribuan truk tertahan di pelabuhan. Areal parkir yang terbatas membuat antrean meluber hingga ke jalan raya. Tumpukan kendaraan memanjang hingga nyaris masuk ruas Jalan Tol Jakarta-Merak.

Hingga saat ini PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak belum bisa mengoperasikan secara penuh dermaga empat dan lima. Gelombang di sekitar dua dermaga itu terlampau tinggi.

Cuaca buruk juga melanda Makassar, Sulawesi Selatan. Hujan deras terus-menerus membuat Sungai Tello meluap dan menggenangi permukiman. Daerah terparah adalah Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang. Selain merendam rumah, banjir juga melumpuhkan lalu lintas di beberapa titik. Saat ini belum ada warga yang mengungsi, namun pemerintah akan bertindak bila keadaan memburuk.

Di Semarang, Jawa Tengah, banjir menggenangi puluhan rumah. Banjir turut merendam sejumlah kantor pemerintahan dan fasilitas umum seperti pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas [baca: Sebagian Kota Semarang Masih Terendam].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.