Sukses

Katulampa Siaga Empat, Warga Jakarta Waspada

Air di Bendung Katulampa, Bogor, Jabar siang ini mencapai 130 sentimeter. Warga Jakarta harus waspada sewaktu-waktu mendapat kiriman air atau banjir.

Liputan6.com, Bogor: Hujan yang mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/1) pagi, cukup deras. Hal ini bisa dilihat dari ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor. Selama ini Bendung Katulampa selalu dijadikan barometer seberapa banyak air akan terkirim ke Jakarta.

Saat ini ketinggian air mencapai 130 sentimeter. Dalam keadaan normal ketinggian hanya 80 sentimeter. Artinya keadaan tersebut perlu diwaspadai warga Jakarta dan sekitarnya. Karena itu status Bendung Katulampa ditingkatkan menjadi waspada atau siaga empat.

Dengan cuaca yang masih berpotensi turun hujan di kawasan Bogor dan Puncak, dikhawatirkan air kiriman dari daerah itu benar-benar akan meluncur ke Jakarta pada malam hingga pagi hari.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.