Sukses

Pascabanjir, Pasar Jemoyo Lumpuh Total

Pascabanjir besar lahar dingin di Kali Putih di Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jateng, kehidupan perekonomian masyarakat setempat terganggu. Hingga kini pasar besar di Jumoyo masih lumpuh total karena rusak diterjang lahar dingin.

Liputan6.com, Magelang: Enam hari pascabanjir besar lahar dingin di Kali Putih, Pasar Jumoyo yang merupakan pasar terbesar di Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hingga Ahad (9/1) belum juga beraktivitas. Itu karena ratusan kios mengalami kerusakan cukup parah akibat tersapu banjir lahar dingin.

Para pedagang meminta pemerintah setempat untuk secepatnya memberikan bantuan dan relokasi. Saat ini para pemilik kios di Pasar Jumoyo hanya bisa pasrah atas kejadian yang menimpa mereka. Apalagi mereka juga kehilangan tempat tinggal. Saat ini sekitar 100 pedagang yang memiliki kios terpaksa menganggur.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.