Sukses

Mantan TKI Bantah Diperkosa Menteri Malaysia

Rubingah, mantan TKI asal Jawa Tengah, mengaku sejak bekerja di rumah Menteri Informasi komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Seri Datuk Rais Yatim, ia tidak pernah mengalami pelecehan seksual.

Liputan6.com, Banjarnegara: Saat ditemui di rumahnya di Desa Pagelak, Madukara, Banjarnegara, Rubingah, yang didampingi suaminya, menyangkal kabar bahwa dirinya diperkosa mantan majikannya di Malaysia. Rubinga, Jumat (7/1), mengaku, sejak bekerja di rumah Menteri Informasi Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Seri Datuk Rais Yatim, ia tidak pernah mengalami pelecehan seksual.

Mantan TKI berusia 48 tahun ini bahkan mengaku kaget mendengar kabar santer bahwa ia telah diperkosa majikannya saat bekerja di Kuala Lumpur Malaysia, pada 2007 silam. Menurutnya ia diperlakukan dengan sangat baik oleh majikannya dan tidak sekali pun pernah berurusan dengan pihak berwajib Negeri Jiran.

Seperti diketahui, kabar pemerkosaan yang dialami Rubingah saat menjadi tenaga kerja di Malaysia santer diberitakan sejumlah media massa. Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TK) Moh Jumhur Hidayat telah membantah kebenaran berita ini. [Baca: Tidak Ada Pemerkosaaan TKI Oleh Menteri Malaysia] (CHR/YUS)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.