Sukses

Banjir di Medan, Ribuan Rumah Terendam

Hujan deras yang mengguyur Medan, Sumut, sejak tadi malam membuat sembilan sungai yang melintasi kota ini meluap. Akibatnya, ribuan rumah di delapan kecamatan terendam banjir besar dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Liputan6.com, Medan: Hujan deras yang mengguyur Medan, Sumatra Utara, sejak Rabu (5/1) malam membuat sembilan sungai yang melintasi kota ini meluap. Sungai Babura yang merupakan salah satu sungan besar di Medan salah satunya. Luapan suangai ini menyebabkan ribuan rumah yang berada di bantaran sungai hingga radius 50 meter dari bibir sungai terendam banjir.

Nahasnya, banjir tersebut melanda delapan kecamatan di Medan. Dalam pantauan koresponden SCTV, kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Medan Baru. Ketinggian air di daerah ini dikabarkan terus meningkat. Bahkan hingga siang ini ketinggian air mencapai leher orang dewasa.

Berdasarkan data yang dihimpun Pemerintah Kota Medan, tidak hanya Sungai Babura yang meluap. Setidaknya delapan sungai lain yang melintasi Medan, seperti Sungai Belawan, Deli, Kera, dan Sungai Tuntungan pun demikian. Tim SAR kini masih terus menyusuri sungai menyusul adanya kabar warga yang hanyut terbawa arus.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.