Sukses

Melebihi Batas Normal, Waduk Gajah Mungkur Dibuka

Warga bantaran Sungai Bengawan Solo, diminta waspada ancaman banjir terkait tingginya curah hujan di hulu sungai. Pengelola Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri, juga membuka dua dari empat pintu air karena ketinggian air melebihi batas normal.

Liputan6.com, Wonogiri: Dua pintu air di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (4/1), terpaksa dibuka untuk mengalirkan air waduk ke Sungai Bengawan Solo. Sebab, ketinggian air waduk sudah mencapai 135,60 meter atau melebihi batas normal 135,30 meter.

Pintu waduk dibuka karena khawatir jebol mengingat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Wonogiri dalam tiga hari terakhir. Pengelola waduk mengingatkan warga yang tinggal di sepanjang sungai Bengawan Solo seperti Solo, Sragen, Ngawi, dan Bojonegoro waspada, sebab jika intensitas hujan masih tinggi, permukiman di wilayah ini akan terendam banjir.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini