Sukses

Tuntut Rekan Dibebaskan, Ribuan Penambang Berdemo

Sekitar dua ribu penambang emas di Palu, Sulawesi Tengah, menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Palu. Mereka menuntut pembebasan puluhan rekannya yang ditahan polisi.

Liputan6.com, Palu: Dengan menggunakan sepeda motor dan mobil, ribuan penambang emas bergerak menuju Kantor DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (3/1). Para pengunjuk rasa menuntut pembebasan puluhan rekannya yang ditahan polisi dan menolak pengambilalihan pengelolaan tambang emas Poboya oleh pihak swasta.

Karena tak mendapatkan tanggapan memuaskan, pengunjuk rasa kemudian bergerak ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Mereka gagal menemui sang gubernur karena penjagaan polisi yang ketat di pintu masuk. Mereka pun bergerak ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Di sana, mereka berorasi dan menuding polisi salah tangkap.

Meski sempat menemui kepala kepolisian, ribuan penambang ini mengaku kecewa karena tuntutannya tidak dipenuhi. Sebelum membubarkan diri, mereka mengancam akan kembali berunjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih besar.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini