Sukses

Aktivitas Warga Trenggalek Lumpuh

Pascabanjir bandang di Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur, aktivitas warga di tiga kecamatan, Suruh, Karangan, dan Tugu, Senin (3/1) lumpuh total. Warga berharap pemerintah bersedia mengganti ternak mereka yang hilang dan mati terseret banjir.

Liputan6.com, Trenggalek: Pascabanjir bandang di Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur, aktivitas warga di tiga kecamatan, Suruh, Karangan, dan Tugu, Senin (3/1) lumpuh total. Sejumlah rumah warga roboh dan rusak diterjang banjir. Puluhan hewan ternak warga ditemukan mati dan sebagian lainnya hilang.

Seperti rumah milik Budi, warga Desa Jati, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, yang ambruk di bagian tembok dan dapur rumahnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa karena saat air menerjang seluruh penghuni rumah langsung menyelamatkan diri.

Hingga kini, air setinggi 30 cm masih menggenangi permukiman warga di Kecamatan Karangan. Sejumlah sekolah pun terpaksa diliburkan karena seluruh ruang kelas tertimbun lumpur setebal 5 hingga 10 cm. Para siswa pun hanya membersihkan ruang kelas.

Warga terus berusaha membersihkan timbunan lumpur dan perabotan rumah tangga yang kotor. Mereka berharap, Pemerintah Kabupaten Trenggalek segera memberikan bantuan makanan dan minuman. Warga juga berharap pemerintah bersedia mengganti ternak mereka yang hilang dan mati terseret banjir. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.