Sukses

Belum Semua Selter di Plosokerep Dipasang Listrik

Belum semua selter atau hunian sementara di Dusun Plosokerep, Desa Umbulharjo, Kabupaten Sleman, belum dipasang jaringan listrik. Padahal semua persyaratan sudah dipenuhi.

Liputan6.com, Sleman: Hingga Ahad (2/1) belum semua selter atau hunian sementara di Dusun Plosokerep, Desa Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta belum dipasang jaringan listrik. Tak heran Koordinator Posko Jenggala Andi Sahrandi menilai proses pemasangan jaringan listrik lamban.

"Sampai saat ini belum semua shelter yang ditempati warga Dusun Kinahrejo dan Panggukrejo, Desa Umbulharjo ini dipasang jaringan listrik, padahal infrastruktur dan instalasinya sudah siap," kata Andi, Ahad (2/1). Menurut Andi pihaknya yang ditunjuk pemerintah daerah sebagai pembangun selter Plosokerep sudah memenuhi semua persyaratan yang diajukan PT Perusahaan Listrik Negara.

Ia mengatakan, sejak beberapa waktu lalu seluruh infrastruktur sudah siap. Tapi PLN belum menyambung aliran listrik. Belum disambungnya jaringan listrik untuk para pengungsi ini diduga terkendala persyaratan mendadak dari PLN. Namun hanya syarat teknis yang sebenarnya terlalu birokratis.(Ant/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini