Sukses

Dua Kelurahan di Medan Terendam Banjir

Kawasan terparah berada di Kelurahan Titi Rante dan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru. Di tempat ini ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa.

Liputan6.com, Medan: Awal tahun baru di Kota Medan, Sumatra Utara, dibuka dengan genangan banjir. Sungai Babura yang meluap mengakibatkan ratusan rumah di bantaran sungai terendam. Luapan sungai terjadi dipicu hujan deras di Kota Medan sejak Sabtu malam kemarin. Rusaknya kawasan hutan di hulu sungai dan dasar sungai yang terus dangkal juga diduga menjadi penyebab.

Seorang warga menuturkan, Sungai Babura meluap sejak pukul 06.00 WIB. Hingga Ahad (2/1) petang, ketinggian air yang merendam permukiman warga belum surut. Pantauan tim Liputan 6 SCTV, kawasan terparah berada di Kelurahan Titi Rante dan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru. Di tempat ini ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa.

Air naik mendadak dan membuat warga panik. Dalam sekejap saja, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Meski ada yang terpaksa mengungsi, namun sebagian memilih tetap bertahan di tengah air yang menggenang rumah mereka. Apalagi bagi warga yang tak sempat mengevakusi perabotan rumah tangga.
 
Warga kini mengaku khawatir bakal terjadi banjir susulan jika kembali hujan deras. Ini mengingat cuaca di Kota Medan masih mendung.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini