Sukses

Libur Usai, Jalur Menuju Puncak Masih Macet

Meski liburan Tahun Baru tinggal hari ini, minat masyarakat berwisata ke kawasan Puncak, Bogor, masih sangat tinggi. Ribuan kendaraan pun masih memadati jalan-jalan di sekitar objek-objek wisata setempat sehingga kemacetan parah tak terhindarkan.

Liputan6.com, Bogor: Meski liburan Tahun Baru tinggal Ahad (2/1) atau hari ini, minat masyarakat berwisata ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih sangat tinggi. Hal itu terbukti sejak pagi, antrean kendaraan yang mengarah ke Puncak masih padat bahkan lebih padat dibanding arah sebaliknya menuju Jakarta.

Ruas jalan yang lalu lintasnya macet antara lain di Selarong, Megamendung dan Cipayung. Selama berjam-jam, kendaraan nyaris tidak bergerak. Jalanan tersebut dipenuhi mobil dan sepeda motor.

Demi mengatur kelancaran lalu lintas, sejak pukul 09.30 WIB, polisi memberlakukan aturan satu arah untuk kendaraan mengarah ke puncak. Namun karena begitu banyak kendaraan, kemacetan tetap tak terhindarkan [baca: Satu Arah Diberlakukan, Ciawi-Puncak Macet].

Diperkirakan, pada petang hingga malam nanti, kemacetan parah kembali akan terjadi. Ini mengingat jalan-jalan di kawasan Puncak dipadati kendaraan yang akan kembali ke Ibu Kota.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.