Sukses

Empat Wisatawan Tergulung Ombak

Empat wisatawan nyaris tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Empat wisatawan nyaris tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Baron, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keempat orang asal Klaten dan Wonogiri, Jawa Tengah, itu diselamatkan tim penolong (SAR).

Sunardi, koordinator tim SAR Pantai Baron, mengatakan terseretnya para korban terjadi begitu cepat. Pengunjung pantai yang berjumlah ribuan nekat berenang hingga ke daerah berbahaya. Alhasil, gelombang setinggi tiga meter pun menyeret keempat korban ke tengah laut.

Hingga Ahad (2/1), Pantai Baron masih dikunjungi sejumlah wisatawan. Ratusan penjaga pantai terlihat bersiaga di sejumlah titik, mengantisipasi peristiwa serupa. Selain memberi peringatan melalui pengeras suara, petugas juga memasang tanda "dilarang berenang" di beberapa titik.

Ribuan warga di sekitar Yogyakarta dan Jateng memadati Pantai Baron di momen liburan Tahun Baru. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan pemandangan menawan ini merupakan objek wisata andalan Kabupaten Gunungkidul.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini