Sukses

Gelombang Tinggi, Kapal di Ambon Nyaris Tabrakan

Akibat gelombang tinggi dan angin kencang yang melanda perairan Ambon, Maluku, sejumlah kapal yang berlabuh di Teluk Dalam, Ambon, nyaris bertabrakan. Gelombang laut juga hampir menyapu permukiman warga di pesisir kawasan Batu Merah.

Liputan6.com, Ambon: Akibat cuaca buruk, berbagai jenis kapal yang berlabuh di Teluk Dalam, Ambon, Maluku, Ahad (2/1), diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Namun, saat dipindahkan, sejumlah kapal ini nyaris bertabrakan karena kerasnya hantaman gelombang.

Badai disertai gelombang tinggi juga nyaris menyapu pemukiman yang ditempati puluhan kepala keluarga di pesisir Pantai Batu Merah. Alhasil, warga pun bersiaga karena khawatir hantaman ombak susulan menerpa rumah mereka.

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pattimura, Ambon mencatat tinggi gelombang di perairan Maluku mencapai empat meter. Kondisi ini sangat berbahaya untuk dilayari.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini