Sukses

Kaliurang Kembali Dipadati Wisatawan

Setelah sempat ditutup akibat terjangan awan panas Gunung Merapi, obyek wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, kembali dipadati pengunjung.

Liputan6.com, Sleman: Pascaerupsi Gunung Merapi, objek wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (1/11), mulai dipadati pengunjung. Kepadatan terjadi dari pintu masuk retribusi yang berada dua kilometer dari lokasi wisata tersebut.

Ratusan kendaraan pribadi mengantre untuk masuk ke kawasan ini. Namun pihak pengelola tidak mengutip retribusi resmi, melainkan sumbangan sukarela untuk pemulihan kawasan Kaliurang yang rusak akibat terjangan awan panas.

Para wisatawan tidak hanya berasal dari kawasan Sleman, banyak juga yang datang dari Pekalongan maupun Surabaya. Selain pemandangan alam, pihak pengelola wisata ini juga menyediakan pentas musik dangdut.

Para pengunjung mengaku ingin melihat kondisi terakhir obyek wisata Kaliurang yang rusak pascaletusan awan panas Gunung Merapi.(IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini