Sukses

Sampah Terompet Berserakan di Pekanbaru

Pada hari pertama 2011 sampah bekas terompet yang sebelumnya digunakan menyambut malam pergantian tahun berserakan di sejumlah jalan di Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru: Pada hari pertama 2011 sampah bekas terompet yang sebelumnya digunakan menyambut malam pergantian tahun berserakan di sejumlah jalan di Pekanbaru. Di Jalan HR Soebrantas, sampah terompet bertebaran sepanjang jalan. Begitu juga di tempat lainnya seperti Jalan Soekarno-Hatta.

Seorang warga, Syafi`i mengatakan, hal ini lumrah terjadi tiap ada keramaian termasuk malam pergantian tahun baru. "Sudah biasa, hari pertama tahun baru sejumlah jalan dipenuhi bekas terompet karena masyarakat membuang sampah begitu saja setelah merayakan malam pergantian baru," jelas Syafi`i.

Apalagi di Jalan HR Soebrantas. Sampah banyak menumpuk karena hari libur. Ia mengharapkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan segera mengatasi persoalan ini. "Jika tidak segera diangkat ke tempatnya, percuma saja Pekanbaru mendapatkan penghargaan Adipura hingga enam kali berturut-turut," tambahnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Syafrizal Bakar mengatakan, pihaknya tetap menurunkan petugas kebersihan. "Personel kita sudah turun untuk membersihkan sejumlah ruas jalan yang dipenuhi sampah bekas terompet," jelasnya. Pihaknya juga akan membersihkan sejumlah ruang publik yang dipenuhi sampah. Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir banyaknya sampah.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.