Sukses

Pria Bandung Tewas di Pantai Pangandaran

Seorang lelaki tewas setelah terbawa arus ombak di Pantai Pangandaran. Korban ditemukan di bibir pantai berjarak sekitar 50 meter dari lokasi korban terbawa arus ombak.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Seorang lelaki tewas setelah terbawa arus ombak di Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/1) sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan di bibir pantai sekitar pukul 12.00 WIB atau berjarak sekitar 50 meter dari lokasi korban terbawa arus ombak.

"Tidak lama korban berhasil ditemukan. Korban asal Bandung," kata Petugas Balawisata, Dudi. Korban bersama teman-temannya dan pengunjung lainnya berenang di Pantai Pangandaran depan Hotel Century. Korban diduga terlalu jauh dari bibir pantai saat ada ombak besar datang secara tiba-tiba.

Korban tidak mampu mengimbanginya sehingga terbawa arus. Rekan korban lainnya merasa kehilangan karena keberadaan korban tak ada di sekitar lokasi berenang dan mengetahui telah tergulung arus ombak. Peristiwa itu langsung dilaporkan kepada petugas penjaga Pantai Pangandaran.

Korban akhirnya ditemukan petugas dan langsung dibawa ke daratan. Tidak lama korban langsung dibawa ke Bandung menggunakan ambulans.

Pantai Pangandaran pada hari libur pergantian tahun dipadati pengunjung. Petugas telah melakukan himbauan agar pengunjung yang ingin berenang tidak terlalu jauh dari bibir pantai dan tidak diperbolehkan berenang di zona merah atau kawasan yang dilarang bagi wisatawan berenang.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini