Sukses

Cuaca Buruk, Dua Kapal Tak Beroperasi

Akibat cuaca buruk, dua kapal yang melayani lintasan di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, tidak beroperasi. Ketinggian ombak di perairan membahayakan aktivitas kapal.

Liputan6.com, Sumenep: Kapal milik dua perusahaan pelayaran atau operator yang melayani lintasan di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak beroperasi akibat cuaca laut buruk, Sabtu (1/1). Menurut Kepala PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kalianget, Wiweko Agung Wicaksono, pihaknya sengaja tidak memberangkatkan Kapal Manila guna melayani lintasan Kalianget-Jangkar, Situbondo.

"Sesuai informasi yang kami peroleh dari Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya, ketinggian ombak di Selat Madura sekitar dua meter," katanya. "Kondisi tersebut akan membuat perjalanan kapal tidak nyaman bagi penumpang," imbuhnya.

Selain itu, Kapal Express Bahari 3C milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) juga dipastikan tidak berangkat ke Pulau Kangean, Kecamatan Arjasa, Sumenep. Kepala PT SIM Cabang Kalianget, Wijiyanto, menjelaskan, pihaknya memutuskan tidak mengoperasikan kapal pada hari ini akibat cuaca laut buruk. "Kami tidak akan memaksakan diri guna menghindari hal-hal tak diinginkan," tuturnya.

Informasi dari Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya menyebutkan, ketinggian ombak di Perairan Kangean yang merupakan jalur kapal milik PT SIM, sekitar tiga meter. Ketinggian ombak tersebut sudah masuk ketegori membahayakan aktivitas kapal.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini