Sukses

Panti Asuhan Wira Lisa Terbakar

Kebakaran menghanguskan gedung panti asuhan yatim piatu di Kota Padang, Sumbar. Puluhan penghuninya selamat setelah lari menyelamatkan diri, namun tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan.

Liputan6.com, Padang: Gedung panti asuhan yatim piatu Wira Lisa di kawasan Mata Air, Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (30/12), dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi saat anak-anak yatim piatu tengah istirahat. Mereka sempat kaget begitu mengetahui kobaran api di kamar di lantai dua gedung itu.

Para penghuni panti ini lalu berlarian menyelamatkan diri sembari membawa barang-barang yang bisa diselamatkan. Namun, api begitu cepat berkobar lantaran angin bertiup kencang sehingga tidak banyak barang yang bisa diselamat.

Empat unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan tidak banyak membantu karena seluruh bagian bangunan sudah ludes terbakar. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Akibat musibah ini, kini puluhan anak yatim piatu penghuni panti asuhan itu terlantar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.