Sukses

Tari Cadoleng-doleng Kembali Marak

Tarian Cadoleng-doleng atau disebut tarian striptis yang menampilkan perempuan bertelanjang dada kembali marak digelar di Sidrap, Sulawesi Selatan. Tiga pelaku penari ditangkap polisi dan diancam 10 tahun penjara usai disidang di PN setempat.

Liputan6.com, Sidrap: Tarian Cadoleng-doleng atau disebut tarian striptis yang menampilkan perempuan bertelanjang dada kembali marak digelar di Sidrap, Sulawesi Selatan. Tarian yang mempertunjukkan payudara itu dilakoni oleh tiga orang yakni ML, RS, dan BC. Saat menari, ketiganya seperti tidak canggung sedikit pun. Dengan leluasa, mereka menari dan ditonton ratusan warga termasuk anak-anak, sambil direkam kamera telepon seluler.

Ketiga pelaku tersebut berhasil ditangkap polisi dan disidangkan di Pengadilan Negeri Sidrap secara tertutup. Majelis hakim menjerat ketiganya dengan pasal 36 UU Pornografi / 2008 dengan ancaman penjara 10 tahun.

Tarian Cadoleng-doleng atau striptis ala Sidrap ini merupakan tarian dengan iringan musik elekton. Para penari perempuan ini beraksi sambil bertelanjang dada. Tarian ini sering dijumpai di pelosok desa di daerah Sidrap, terutama ketika ada hajatan pesta perkawinan. Tujuannya, agar penonton mau memberinya uang tambahan yang diperoleh lewat menyawer.

Pihak kepolisian setempat berjanji akan terus bekerja keras, mengingat tarian Cadoleng-doleng kembali marak di Sidrap dan Pinrang, Sulsel. Kendalanya, karena tarian setengah telanjang itu digelar sembuyi-sembuyi di pelosok desa, membuatnya sulit ditemui, namun tetap ada. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini