Sukses

Demi Sembako, Ribuan Warga Saling Berdesakan

Ribuan warga kurang mampu dari berbagai daerah di Kota Medan memenuhi halaman Keuskupan Agung hingga ke jalan raya. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapat sembako berupa beras dan gula.

Liputan6.com, Medan: Ribuan warga kurang mampu dari berbagai daerah di Kota Medan memenuhi halaman Keuskupan Agung hingga ke jalan raya. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapat sembako berupa beras dan gula.

Warga yang mayoritas ibu rumah tangga ini langsung berebut masuk ketika panitia mulai membagikan kupon untuk mendapat paket sembako dan uang. Akibatnya, sejumlah anak-anak yang dibawa orangtuanya pun menangis karena terhimpit, Kamis (30/12).

Menurut Pastur Keuskupan Agung Medan Jon Saragih, pihaknya menyiapkan delapan ratus paket sembako dan seribu lebih bantuan uang. Pembagian bantuan ini tidak hanya untuk kaum Nasrani yang akan merayakan Tahun Baru 2011, namun kepada seluruh warga tak mampu.

Sementara, penerima paket sembako Fahmi mengaku sangat senang menerima paket untuk dinikmati sehari-hari. Dia tak tahu jumlah isi amplop dan beras yang diterimanya.

Untuk warga yang telah menerima jatah sembako, mereka diberi tanda dengan tinta di tangan. Wajah sejumlah ibu rumah tangga terlihat sumringah yang menunjukkan rasa senang atas bantuan yang mereka terima.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.